Home » berita pertanian » KWT Sejahtera Gelar Bazar dari Wanita Tani Untuk Indonesia

KWT Sejahtera Gelar Bazar dari Wanita Tani Untuk Indonesia

Feb
03
2018
by : admin . Posted in : berita pertanian, Kelompok Tani, Pertanian

KWT Sejahtera Gelar Bazar dari Wanita Tani Untuk Indonesia

 

Senin (21/8/2017), KWT Sejahtera Gelar Bazar dari Wanita Tani Untuk Indonesia. Keikutsertaan Kelompok Wanita Tani yang disingkat dengan KWT Ini dalam kegiatan Bazar Peringatan HUT Kemerdekaan RI di yang ke 72 di Kecamatan Kalitengah merupakan yang ke-3 kalinya, setelah sebelumnya tahun 2015 dan 2016 juga mengikuti. Dalam bazar kali ini dikunjungi dan diramaikan sekitar 300 orang dari anggota KWT dan Kelompok Tani Se-Kecamatan Kalitengah.

KWT Sejahtera Gelar Bazar dari Wanita Tani Untuk Indonesia ini akan dijadikan kegiatan tahunan Gabungan KWT Se-Kecamatan Kalitengah. Menurut Ketua Panitia Bazar, Lisana mengatakan bahwa “Pameran dan Bazar Gabungan KWT Se-Kecamatan Kalitengah ini diikuti 12 kelompok wanita tani se-kecamatan kalitengah, harapannya tahun depan bisa lebih banyak KWT yang bisa ikut berpartisipasi untuk ikut kegiatan KWT, termasuk kegiatan Bazar. dan semoga kegiatan positip ini bisa menjadi agenda tahunan”. Menurut Lisana yang juga Bu Kades Tunjung Mekar ini juga menyampaikan bahwa produk yang dikeluarkan bazar adalah produk unggulan KWT Masing-masing dan merupakan hasil karya dari Anggota KWT.

Dalam kegiatan Bazar Gabungan KWT Sejahtera tahun ini merupakakan kegiatan yang luar biasa karena diikuti oleh 12 kelompok dan masing-masing kelompok wanita tani (KWT) mengeluarkan sekitar 75 buah produk olahan Hasil Pertanian yang bahannya didapat dari Pekarangan maupun dari lahan Petani, seperti Wedang Sereh Jahe, Jamu Beras Kencur, Jamu Temulawak, Nugget Sayuran, Kerupuk Ikan, Kemplang, Es Oyen, Keripik, dan aneka produk olahan lainnya yang berbasis olahan hasil pertanian. Hal ini sangatlah cocok dengan tema yang diusung pada bazar kali ini yaitu “Dari Wanita Tani Untuk Indonesia”.

Bu Camat Kalitengah yang juga sebagai ketua Penggerak PKK Kecamatan dan sekaligus pembina Kelompok Wanita Tani (KWT) Sejahtera Kecamatan Kalitengah turut hadir dan memberikan semangat kepada KWT Sejahtera agar tidak berhenti ber inovasi.

Kegiatan bazar Gabungan KWT Se-Kecamatan Kalitengah ini merupakan salah satu program kegiatan tahunan KWT termasuk juga pertemuan rutin dan anjangsana KWT ke Desa-Desa Pelaksana Program KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) dari Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Lamongan. Kegiatan yang didampingi oleh Penyuluh Pertanian Kecamatan Kalitengah ini sudah berjalan secara rutin sejak tahun 2013 dengan 1 kelompok wanita Tani dan berkembang sampai saat ini menjadi 12 kelompok wanita Tani.

Leave a Reply

Kartono Net
Sugihwaras - Kalitengah - Lamongan Jawa Timur (62255)
Phone 082131369461
Copyright © 2016