Home » Bisnis » Penjualan Asap Cair Untuk Penelitian

Penjualan Asap Cair Untuk Penelitian

Apr
17
2017
by : admin . Posted in : Bisnis, Pertanian

Penjualan Asap Cair Untuk Penelitian

kartono.net – Pada tanggal 23 mei 2016 kemarin, Alhamdulillah terjadi penjualan asap cair tempurung kelapa, tongkol jagung dan juga sekam padi.  Asap cair ini merupakan pesanan seorang mahasiswa salah satu universitas ternama di Kabupaten Tuban Jawa Timur yang akan digunakan untuk penelitian pengawetan ikan dengan menggunakan asap cair dari berbagai jenis bahan. Asap cair yang kami produksi memang masih grade C yang seharusnya di proses lebih lanjut menjadi grade B dan grade A. Asap cair grade C ini untuk menjadi grade B atau A masih memerlukan proses destilasi atau juga penyulingan lebih lanjut untuk memisahkan asap cair murni dengan ter yang masih terkandung dalam asap cair grade C. walaupun demikian kandungan senyawa kimia yang terkandung dalam asap cair grade C ini masih tergolong tinggi. Buktinya pada saat kami pakai sebagai pestisida organik bisa mengendalikan hama dan  penyakit pada tanaman jenis tanaman pangan dan juga dari jenis hortikultura.

penjualan asap cair

Asap cair tempurung kelapa memang masih memerlukan proses penelitian lebih lanjut, baik pengembangan cara produksi maupun pemanfaatannya.  Bagi kalangan universitas yang mau melaksanakan penelitian untuk thesis S2 atau S3 nya kami dari UPT Dinas Pertanian dan Kehutanan Kecamatan Kalitengah siap membantu menyiapkan bahan bakunya. untuk mendapatkan produk asap cair bisa menghubungi kami di toko online terpercaya herbalsugihwaras.com Gampang saja hubungi kami di no. 085745135415 atau bisa di WA 085745135415. Tapi mohon maaf mungkin kali ini baru melayani sekitar Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Produksi asap cair memang bisa dimodifikasi, kendala utama yang kami alami adalah dalam pemasarannya. Perlu usaha untuk merubah produk yang kami hasilkan ini menjadi suatu produk yang diminati pasar. Kami yakin suatu saat nanti asap cair sangat dibutuhkan di masyarakat seperti halnya di negara jepang yang sudah menggunakan asap cair di segala bidang baik di bidang perkebunan, bidang pangan, bidang pertanian dan juga bidang kimia industri.

Ditinjau dari lingkungan hidup pembuatan asap cair secara terang-terangn membantu dalam melindungi bumi ini dari pemasanan global. Bagaimana tidak asap hasil pembakaran yang semestinya naik ke atas dan menyebabkan lapisan ozon rusak ini bisa ditanggulangi dengan proses sublimasi asap menjadi asap cair. Disamping itu di Indonesia sendiri banyak sekali limbah dan sampah baik dari rumah tangga maupun industri yang banyak dibakar. Dengan teknologi pembuatan asap cair akan membantu pemerintah dalam hal pelestarian lngkungan hidup dan  juga mengurangi limbah. Teknologi pembuatan asap cair ini bisa menjadi teknologi alternatif pengelolaan sampah terpadu yang selama ini belum ada solusi yang tepat dalam penanganannya bahkan cenderung semakin menjadi masalah yang terus-menerus menghantui masyarakat,  Yaitu masalah sampah.

Semoga dari berbagai fihak baik pemerintah maupun pemerhati lingkungan hidup bisa mempertimbangkannya dan bisa action menjadi lingkungan bersama-sama. Khususnya bagi Kabupaten Lamongan yang mendapatkan penghargaan dari presiden berupa penghargaan ADIPURA KENCANA yaitu salah satu kota kecil yang tertata rapi. Dengan program andalan Lamongan LGC (Lamongan Green & Clean) nya. Pemanfaatan asap cair bisa menjadi inovasi andalan dengan cara membuat alat khusus yang didesain sesuai dengan kebutuhan untuk produksi asap cair. Secara tidak langsung dari Lamongan lah yang telah mengusung isu tentang pemanfaatan asap cair tempurung kelapa menjadi pestisida organik untuk tanaman pangan dan hortikultura. Limbah pertanian yang melimpah dilamongan berupa sekam padi dan tongkol jagung juga merupakan potensi luar biasa digunakan untuk produksi asap cair.

 

Leave a Reply

Kartono Net
Sugihwaras - Kalitengah - Lamongan Jawa Timur (62255)
Phone 082131369461
Copyright © 2016