Home » berita pertanian » Puluhan Ribu Penyuluh Demo menuntut diangkat pns

Puluhan Ribu Penyuluh Demo menuntut diangkat pns

Feb
13
2018
by : admin . Posted in : berita pertanian, Pertanian, Umum

Puluhan Ribu Penyuluh Demo Menuntut Diangkat PNS

Kartono. net – Hari ini 6 September 2016 puluhan ribu penyuluh pertanian dari THL-TBPP  yang berasal dari seluruh penjuru tanah air dari Sabang sampai Merauke demo di Istana. Penyuluh kontrak yang sudah mengabdi sebagai penyuluh pertanian mulai tahun 2007, 2008 dan 2009 ini menuntut diangkat menjadi PNS tanpa tes dan tanpa syarat.

Demo thl

Sejumlah 120 orang penyuluh THL-TBPP dari Lamongan berangkat jam 9 malam naik kereta api dari stasiun Babat Lamongan. Mereka akan bergabung dengan puluhan ribu penyuluh yang sudah datang lebih dulu. Sekitar 20.000 penyuluh ini akan melakukan aksi demo dan longmarch selama 3 hari tgl 6-8 September 2016. Demo THL-TBPP ini bertujuan untuk menuntut Bapak Presiden Joko Widodo untuk segera menerbitkan Perpres pengangkatan penyuluh kontrak THL-TBPP menjadi PNS.

Aksi demo THL-TBPP Menagih Janji Pemerintah ini terpaksa dilaksanakan karena tidak adanya peningkatan kesejahteraan penyuluh dan tidak ada kejelasan status THL. Selama 9 tahun thl telah mengabdi dengan segenap tenaga dengan harapan akan Diangkat sebagai PNS. Kontrak kerja yg ditandatangani dan disepakati selama ini ada kesan membelenggu. Kontrak 10 bulan tetapi prakteknya kerja 12 bulan dalam 1 tahunnya. Selain itu penyuluh THL tidak ada tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya dan tunjangan-tunjangan lainnya selayaknya seorang pegawai. Kesejahteraan THL ini sudah berada dalam titik kritis, sehingga mau tidak mau aksi perjuangan ini harus berhasil. Jangan sampai seperti pepatah “ayam mati di lumbung padi” dimana penyuluh thl sebagai pejuang kedaulatan pangan Indonesia tetapimati kelaparan. Nauzubillahi min dzalik.

Selamat berjuang kawan- kawan thl semoga Alloh SWT mengabulkan segala keinginan dan do’a kita semua. Amiin.

2 komentar tentang “Puluhan Ribu Penyuluh Demo menuntut diangkat pns”

  1. asriani says:

    Selamat Berjuang

Leave a Reply

Kartono Net
Sugihwaras - Kalitengah - Lamongan Jawa Timur (62255)
Phone 082131369461
Copyright © 2016