Home » pendidikan » Ricky, anak desa yang prestasinya wah !!!

Ricky, anak desa yang prestasinya wah !!!

Jul
19
2017
by : admin . Posted in : pendidikan

Ricky, anak desa yang prestasinya wah !!!

Ricky Pramana Putra, siswa kelas Unggulan 9A SMPN 1 Kalitengah ini pada belum lama ini menyabet juara 1 cerdas cermat di SMAN 2 atau disingkat SMADA Lamongan. Prestasi ini diraih dalam rangka cheerburgers SMADA tahun 2016. Ternyata prestasi yang diraih ini merupakan prestasi yang kesekian kali diraihnya. Sebelumnya pada tahun 2015 lalu Ricky (panggilannya akrabnya) memborong prestasi yang tidak kalah luar biasanya. Putra Pertama dari Pasangan Sholikin dan Inamah ini pada tahun 2015 kemarin menyabet juara 1 Pidato Bahasa Inggrisdi SMASA Lamongan, Juara 2 Lomba Cerdas cermat di SMADA pada tahun 2015, Juara 1 Yak-Yuk kategori Persahabatan di Kabupaten Lamongan tahun 2015 dan Juara 1 Lomba Olimpiade Bahasa Inggris se-Kabupaten Lamongan Tahun 2015.

pelajar SMP 1 Kalitengah berprestasiPrestasi yang diraih oleh putra kelahiran Dusun Pengkol, Desa Sugihwaras Kecamatan Kalitengah ini tidak terlepas dari bimbingan dan motivasi yang luar biasa dari pihak sekolah kebanggaannya SMPN 1 Kalitengah. Kepala Sekolah SMPN 1 Kalitengah Bapak Suko Nuryahman, M.Pd memberikan kesempatan yang luar biasa kepada Ricky Pramana Putra dan kepada murid-muridnya untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang pendidikan. Kepiawaian Ricky dalam berbahasa inggris ini merupakan wujud hasil pembinaan yang intensif dari Pihak Sekolah yang beramatkan di Jl. Mahkota 280 Dibee, Kecamatan Kalitengah ini. Program pengembangan Bahasa Inggris yang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare Kediri juga membawa dampak yang luar biasa bagi kemajuan siswa dan siswi SMPN 1 Kalitengah, termasuk Ricky yang berkesempatan mengikuti program tersebut selama 1 bulan penuh.
SMPN 1 Kalitengah memang lagi kebanjiran, tapi bukan banjir air loh tetapi banjir prestasi dari Siswa Siswinya. Saya sendiri juga sangat bangga karena saya termasuk alumni tahun 1995. Prestasi yang diraih oleh Siswa dan Siswi SMPN 1 Kalitengah pada tahun 2014-2016 ini mencapai lebih dari 20 prestasi baik tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten maupun Tingkat Karesidenan. Ini merupakan prestasi yang luar biasa untuk sebuah SMPN yang berada di Pedesaan. Semoga ditahun-tahun berikutnya SMPN 1 Kalitengah tidak hanya berprestasi di tingkat Lokal saja tetapi bisa berprestasi di Tingkat Nasional. Semoga Ricky Pramana Putra bisa mewujudkan impian itu di tahun 2016 ini, walaupun masa studynya di SMPN 1 Kalitengah tinggal beberapa bulan lagi.
Ketika ditanya apa sih kiat suksesnya? Kok sampai bisa berprestasi yang wah!!! Seperti itu. Dengan susah payah tanya , karena memang pendiam sekali akhirnya dia menjawab juga bahwa memang tidak ada trik atau kiat khusus yang diterapkannya. Dalam kesehariannya sama dengan anak-anak yang lainnya. Pagi sekolah, Pulang sekolah istirahat, habis sholat maghrib mengaji (tergabung dalam kegiatan pengajian rutin Remaja Masjid Baiturrohman Dusun Pengkol, Desa Sugihwaras), setelah sholat Isya’ belajar, Istirahat Malam, kadang-kadang sholat tahajud dan do’a malam, sehabis sholat subuh belajar sebentar, persiapan sekolah dan berangkat sekolah ke SMPN 1 Kalitengah lagi. Selain bimbingan dan pembinaan dari pihak sekolah, Dorongan, Nasehat dan Do’a dari Orang Tua menjadi semangat yang tinggi untuk meraih keberhasilan. Ricky mempunyai kesadaran tinggi pentingnya belajar sehingga menjadikan belajar sebagai hobynya, kadang sampai Ibunya sering bilang “Ricky kemana-mana kok bawa buku, baca buku terus, kalau gak baca buka laptop, sampai kadang Ibu gak diperhatikan” dan lain sebagainya. Memang kalau belajar menjadi hoby maka tidak ada beban berat sehingga materi pelajaran akan masuk ke otaknya. Hoby lebih dari sekedar suka, kalau hoby belajar maka kalau kebetulan tidak ada kesempatan belajar seperti ada yang kurang.
Semoga prestasi Pelajar SMPN 1 Kalitengah yang didapatkan sekarang ini tidak menjadikan tinggi hati, Tetapi semoga menjadi penyemangat untuk lebih berprestasi lagi di tingkat lebih lanjut di SMAN. Dengan bekal kemampuan Bahasa Inggris yang dimilikinya semoga bisa GO INTERNATIONAL mendapatkan Beasiswa Sekolah di Luar Negeri dan bisa membawa nama baik Kota Soto Lamongan.

artikel lainnya

    Leave a Reply

    Kartono Net
    Sugihwaras - Kalitengah - Lamongan Jawa Timur (62255)
    Phone 082131369461
    Copyright © 2016